Thank's For Your Visitor to Libas76ku.blogspot.com

Kamis, 17 Juni 2010

Cara Ampuh Agar Blog Dapat Terindek “Search Engine” /Google/Yahoo/Msn.

Cara Ampuh Agar Blog Dapat Terindek “Search Engine” /Google/Yahoo/Msn.
Pada kesempatan ini saya sebagai bloger pemula, ingin berbagi kepada sesama“new blogger”  kalau yang udah “old blogger” alias para senior alias yang udah kahot cek urang sundamah jangan mentertawakan ya..he..he…!

Pertama kali saya bikin blog, saya berfikir mungkin blog saya langsung bisa terindek atau terbaca oleh “search engine” alias mesin pencari, akan tetapi betapa kagetnya ketika saya masuk ke mesin pencari dan mengetikan URL /alamat blog saya ternyata tidak terbaca alias tidak ada…wah..wah…ada apa gerangan, apa mesin pencarinya ga bisa baca ya… mungkin tidak demikian… Setelah saya Browsing, blogging, chating dan ing..ing… ternyata  ada beberapa factor yang menyebabkan blog kita tidak terbaca oleh sang pencari…salah satunya adalah karena kita tidak terdaftar di dalam memori mesin pencari itu, gimana atuh supaya blog kita bisa terbaca /terindek oleh search engine.

Ada banyak operator yang menyediakan jasa mesin pencari, akan tetapi sepengetahuan saya sebagai blogger pemula, ada 3 mesin pencari yang terkenal dan rada-rada familier baik ditelinga kita maupun cara aplikasinya….
Yang pertama “Search Engine” yang disediakan oleh om “Google” gimana atuh cara daftarnya? Pertama kunjungi situsnya di http://www.google.com/addurl/, disitu disediakan form pendaftaran, ingat langkah-langkahnya ya..!
·  URL –> Isi dengan URL /alamat blog anda.
·  Comments –> Isi dengan kata kunci (keyword) yang berhubungan dengan blog anda
·  Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
·  Klik tombol Add URL
·  Selesai.
Setelah mendaftarkan blog anda ke Google, maka tidak serta merta blog anda langsung bias terbaca search engine, akan tetapi memerlukan 3 – 4 hari bahkan ada yang 3 sampai  4 minggu baru blog anda bisa terindeks. Kalau masih belum terindek coba daftarkan lagi langkah-langkahnya sama seperti diatas…(selamat mencoba) pasti berhasil…!!
Yang kedua “Search Engine” yang disediakan oleh om “yahoo” gimana cara daftarnya? Pertama kunjungi situsnya di http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit., nah di sini aga beda sebab kita tidak bisa langsung log in alias tidak bisa masuk kecuali kita harus mempunyai account yahoo, artinya kita harus punya alamat e-mail di om yahoo…  nah kalau yang belum punya silahkan bikin dulu, bagi yang sudah siap silahkan log in dan di sana sudah disediakan form yang harus kita isi, silahkan isi kolom yang telah disediakan dengan URL anda, kemudian KLIK tombol AddURL, udah selesai


Yang ketiga “Search Engine” yang disediakan oleh “MSN” gimana cara daftarnya? Pertama kunjungi situsnya di http://search.msn.com/docs/submit. silahkan anda isi huruf verifikasi dan URL /alamat blog anda pada kotak yang tersedia, selanjutnya klik tombol Submit URL, selesai.

Sebetulnya masih banyak cara agar blog kita bisa terindek, dan ramai pengunjung, ya salah satu cara yang cukup jitu yaitu kita harus sering sillaturrahmi ke blog orang lain, nah biasanya dari hasil kunjungan tersebut ada kunjungan balik….semoga tulisan ini ada manfaatnya khususnya bagi blogger pemula.. inimah hanya sharing aja tidak ada maksud menggurui.. apalagi menghantui…. Punten kasadayana ah…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar